Sunday, April 17, 2011

Manusia dan Keindahan

Pengertian keindahan itu sendiri adalah sifat-sifat yang merujuk kepada sesuatu  yang indah di mana manusia mengekspresikan perasaan indah tersebut melalui berbagai hal yang mengandung unsur estetis yang dinilai secara umum oleh masyarakat. Keindahan sebagai kualitas abstrak menggambarkan suatu bentuk dalam yang keindahan di mana keindahan tersebut bersifat eksklusif dan hanya dapat dimengerti oleh orang yang menciptakan keindahan tersebut berdasarkan apa yang dipahaminya.

Keindahan atau “beauty” adalah sifat dari sesuatu yang memberi kita rasa senang bila melihatnya. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia,keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok.Keindahan juga dapat memberikan kita rasa keingintahuan tentang hal tersebut semakin terus bertambah.contohnya jika kita bermusik,kita akan semakin mencari ‘feel’ apa yang cocok untuk hati kita, jika kita melukis pasti kita juga akan mengikuti apa yang kita suka dalam hati kita.

Manusia memiliki sifat atau rasa atau selera keindahan yang berbeda, kita tidak bisa menilai keindahan setiap orang. Contoh saja manusia terhadap keindahan seni bermusik. Musik merupakan suatu hal yang sangat memberikan keindahan apabila didengar dan disukai seseorang. Tentunya sangat banyak jenis musik yang ada dan setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda karena keindahan bermusik adalah keindaan yang bisa diciptakan oleh manusia.

Karena sesungguhnya kita bisa menciptakan dan menikmati suatu keindahan adalah berasal dari hati kita dan keindahan itu adalah suatu anugerah atau kelebihan yang diberikan oleh tuhan kepada kita oleh karena itu manfaatkanlah!!



Ilmu Budaya Dasar
M.Dudy Saputra
17110169 / 4KA18

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Manusia dan Keindahan"

Post a Comment