Sunday, April 17, 2011

Kekerasan Dalam Pacaran

Masa pacaran adalah masa yang penuh dengan hal-hal yang indah, inilah yang dikatakan banyak orang. Tapi bagaimana sebuah hubungan (pacaran) tersebut berubah menjadi tidak sehat dan dipenuhi kekerasan.  Setelah saya menonton film yang diputar dikelas tadi akhirnya saya tahu bahwa kekerasan dalam pacaran sudah banyak dialami oleh masyarakat khususnya perempuan. Karena perempuan  dianggap laki-laki sebagai makhluk yang lemah, penurut, pasif, sehingga menjadi alasan utama terjadinya perlakuan yang semena-mena.

Orang yang dapat melakukan tindak kekerasan dalam berpacaran biasanya mempunyai tingkat emosi yang berlebihan dan terlalu cepat untuk berpikiran negatif sehingga meluapkan rasa emosinya dengan melakukan tindak kekerasan. Kekerasan terjadi  ini kemungkinan karena dibutakan oleh cinta itu sendiri, orang yang buta karena cinta tidak akan sadar akan apa yang telah dibuatnya.

Kekerasan dalam berpacaran sebenernya tidak harus terjadi apabila kita bisa membicarakan masalah yang ada dengan baik-baik dan selain itu orang yang jadi korban sebaiknya juga berbicara kepada pihak ketiga , seperti sahabat, keluarga terdekat. Semoga tidak ada lagi kejadian kekerasan yang ada dalam pacaran, jangan saling menyakiti kan lebih baik pacaran yang enak-enak aja ya kawaaan agar rasanya juga lebih indah… :D

Ilmu Budaya Dasar
M.Dudy Saputra
17110169 / 4KA18



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Kekerasan Dalam Pacaran"

Post a Comment